Apa Metode Terbaik Untuk Membersihkan Kemeja Baju Mahal?

Apa Metode Terbaik Untuk Membersihkan Kemeja Baju Mahal?
Gaun kemeja seperti yang Anda tahu, adalah pakaian favorit pria. Baik itu pertemuan resmi, perayaan ulang tahun, hangout atau acara formal, ini adalah pilihan lemari pakaian yang sempurna dan tidak dapat disangkal hal ini! Namun, jika kemeja desainer adalah salah satu pakaian prioritas Anda, itu berarti mereka mungkin sering kotor sesekali.

kemeja pria

Ini juga mengatakan semakin sedikit Anda membasuh kemeja Anda semakin lama mereka akan bertahan. Sejujurnya, Anda tidak bisa mengabaikan pentingnya mencuci mereka karena kemeja baju desainer mahal Anda jika terlihat kotor dan kotor! Ini akan mengubah kemeja kerajaanmu menjadi berantakan kerajaan.

Kuncinya terletak tidak hanya dalam mencuci mereka secara sporadis, tapi juga benar (yang terjadi pada yang lebih penting dari keduanya). Tidak peduli seberapa sporadis Anda mencuci kaos baju berharga Anda, jika Anda tidak melakukannya dengan benar, kain akan segera mulai aus. Untuk mengetahui cara terbaik untuk mencuci baju Anda, bacalah petunjuk pencucian yang diberikan pada label.

Dengan asumsi Anda telah membaca instruksi yang diberikan dan mematuhinya, langkah selanjutnya termasuk mengeringkan kemeja. Sekarang ini mungkin tidak terdengar sepenting itu, itu tidak bisa jauh dari kebenaran. Teknik kematian yang tepat sangat penting untuk membuat kemeja Anda bertahan lebih lama. Ini tidak hanya membantu mempertahankan bentuk baju, tapi juga kualitasnya.

Pada catatan itu, tiga metode pengeringan yang paling umum adalah menggantung kering, jatuh dan kering bersih. Setiap metode memiliki pro dan kontra tersendiri. Untuk pemahaman yang lebih jelas, ketiga metode tersebut digambarkan sebagai berikut:

Hang Kering Baju Kaos Anda

Ini mungkin cara yang paling umum dan termudah untuk mengeringkan kemeja. Ini melibatkan mencuci kemeja, memberikannya bentuk dan kemudian menggantungnya pada “gantungan baju”. Beberapa orang juga lebih suka mengancingkan baju setelah menggantungnya. Jika Anda ingin gaun menjadi bebas kerut, maka menariknya bisa membantu.

Apalagi penting diingat jenis gantungan (material) yang Anda pilih untuk menggantungkan baju Anda. Dianjurkan untuk menggunakan gantungan plastik (berlawanan dengan logam dan yang) karena memastikan kainnya tidak rusak. Alasan mengapa gantungan logam dan gantungan kayu bukan pilihan yang tepat adalah karena mereka menyebabkan bahu mengerut, hal terakhir yang Anda inginkan terjadi pada kemeja desainer Anda.

Tumble Dry Your Dress Shirts

Metode lain yang digunakan untuk mengeringkan kemeja adalah “jatuh kering”. Sesuai dengan namanya, itu melibatkan meletakkan pakaian di drum (umumnya dipanaskan), yang kemudian menanggalkan pakaian terus sampai kering. Metode pengeringan ini digunakan secara luas karena kenyamanan yang ditawarkannya. Pakaian Anda menjadi kering dalam waktu yang relatif sedikit, tanpa banyak usaha dari pihak Anda (contoh bagus tentang bagaimana manfaat teknologi pada manusia).

Selain itu, ada banyak pilihan yang tersedia bagi orang yang ingin menggunakan metode ini untuk mengeringkan kaos kemeja. Sebagai contoh, mereka dapat memilih untuk jatuh kering pada api rendah, sedang dan tinggi. Semakin tinggi suhu semakin sedikit waktu yang dibutuhkan untuk kemeja sampai kering. Namun, panas tinggi tidak disarankan, karena bisa melemahkan serat kain. Salah satu kelemahan penting dari metode ini adalah cenderung membuat banyak keriput pada kemeja dan itulah mengapa tidak ideal untuk kemeja.

Keringkan Baju Kaus Anda

Teknik pengeringan yang paling umum ketiga digunakan untuk kemeja adalah dry cleaning. Sekarang ini teknik yang terutama digunakan oleh binatu. Ini sangat berbeda dengan yang disebutkan di atas semata-mata karena dalam metode ini kemeja dress tidak dicuci dengan air, namun merupakan cairan pelarut. Jadi tidak secara harfiah dry cleaning. Pakaian itu direndam dalam cairan “kimia” perchlorethylene “. Salah satu keuntungan terbesar menggunakan metode ini adalah menghilangkan noda minyak dan lemak dengan sangat baik.

Tapi seperti yang Anda semua tahu, semuanya memiliki bagian pro dan kontra, demikian juga metode ini. Seiring dengan harganya yang relatif mahal, juga kekurangan kemampuan menghilangkan noda yang bisa larut dalam air. Misalnya, jika baju kaos Anda memiliki noda keringat, maka tidak mungkin keluar melalui metode ini.

Yang sedang dikatakan, banyak kemeja desainer yang dirancang untuk dicuci dengan menggunakan metode ini hanya karena kecenderungannya untuk tidak merusak kain kaos.

Metode apa yang harus saya gunakan?

Ada banyak perdebatan mengenai metode pengeringan mana yang terbaik. Banyak yang menyukai yang tradisional (pertama), sementara beberapa memilih yang kedua dan yang ketiga. Faktanya adalah bahwa tidak ada yang namanya “metode pengeringan terbaik”. Setiap kemeja didesain berbeda, oleh karena itu, apa yang ideal untuk satu kemeja, mungkin tidak begitu bagus untuk pakaian lain.

Jadi kuncinya adalah membaca label dengan saksama. Ini berisi informasi berharga yang sangat penting untuk memastikan kemeja Anda bertahan lebih lama. Instruksi itu datang tepat dari perancang yang paling tahu apa yang baik dan buruk untuk kemeja. Itulah sebabnya, perhatikan petunjuk yang diberikan pada label.