Alasan Luis Milla Tepikan Evan Dimas saat Timnas Jajal Brunei

Banda Aceh – Timnas Indonesia memenangi pertandingan perdana melawan Brunei dengan skor 4-0 dalam pertandingan pertama mereka di Aceh World Solidarity Tsunami Cup (AWSTC) 2017 yang digelar di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu (2/12/2017), tanpa melibatkan sosok pengendali sektor tengah, Evan Dimas. Luis Milla punya alasan menyimpan salah satu pilar andalannya.

Menurut Milla, ia butuh Evan bugar saat duel lanjutan Timnas Indonesia kontra Mongolia, Senin (4/12/2017).

“Kenapa Evan Dimas tidak main? Karena pemain yang lain yang perlu saya mainkan. Dengan jarak pertandingan yang begitu dekat, kami membutuhkan Evan Dimas 100 persen saat menghadapi Mongolia,” kata Milla.

Gol-gol kemenangan Tim Merah-Putih disumbang Hansamu Yama (18’), Septian David Maulana (22’), Fachrudin Aryanto (69’), dan Yabes Roni (89’).

Menurut Luis Milla Mongolia bakal jadi lawan yang lebih berat dibanding Brunei. “Mereka tim yang keras. Kami harus bermain sabar dan butuh kreativitas di lini tengah. Di situ sosok Evan Dimas amat dibutuhkan.”

Arsitek asal Spanyol itu ingin Timnas Indonesia bermain tidak statis, dari laga ke laga bermain berbeda tidak mudah dibaca lawan.

“Pendekatan permainan dalam setiap pertandingan akan berbeda. Saya siapkan pendekatan hari ini untuk permainan menghadapi Brunei, begitu pun saat menghadapi Mongolia dan Kyrgyzstan. Satu hal yang pasti kami akan bermain menyerang saat menghadapi Mongolia, kami ingin mengambil opsi menyerang sejak menit pertama. Saya ingin lini tengah bermain kreatif dan sebanyak mungkin menguasai bola di area musuh,” ujar Luis Milla.